Rabu, 10 Juli 2013

WINDOWS XP PENSIUN TAHUN 2014

Setelah bersabar menunggu, akhirnya Microsoft akan menghentikan dukungannya kepada Windows XP. Sebelumnya Microsoft masih berbaik hati kepada pengguna Windows XP dengan menyediakan beberapa update yang katanya "terakhir kalinya", namun pada akhirnya Microsoft memutuskan untuk tidak lagi menyediakan dan memberi dukungan terhadap sistem operasi yang menurut banyak orang sangat powerfull.


Dengan demikian, para pengguna Windows XP diharapkan untuk segera beralih ke sistem operasi Windows 7 atau yang lebih baru (Windows 8), atau setidaknya Windows Vista. Hal ini dikarenakan Windows XP sudah tidak lagi dapat megikuti perkembangan kompabilitas aplikasi software atau hardware terbaru. Sehingga Microsoft menghimbau agar para pengguna Windows XP segera beralih ke Windows yang lebih tinggi.

Keputusan ini memang tidak akan merugikan para pengguna Windows XP offline atau pengguna yang hanya menggunakan Windows XP untuk keperluan mengetik saja, namun kerugian yang akan dialami ialah pengguna tidak akan bisa menggunakan aplikasi dan software terbaru di Windows XP, lebih-lebih pengguna juga tidak akan dapat menggunakan perangkat Hardware terbaru. Hal tersebut sama halnya dengan indikasi bahwa kita harus mengganti perangkat komputer kita (CPU).

Pengguna Windows XP mayoritas masih menggunakan spesifikasi CPU yang masih standar, sedangkan spesifikasi ini tidak mupuni untuk menopang kinerja OS baru (Windows 7, 8 dst). Sehingga pengguna yang ingin terus mengikuti perkembangan teknologi harus membeli perangkat CPU yang lebih tinggi. Selain itu mekipun kita memiliki CPU keluaran terbaru, maka belum tentu perangkat (hardware) CPU tersebut dapat kompatible dengan Windows XP. Bagi pecinta Windows XP, hal ini tentunya akan menjadi problema. 

Rupanya di sisi lain, pengguna Windows XP terbilang sangat banyak di dunia ini. Dilansir dari survei Softpedia, mengatakan bahwa pengguna Windows XP berkisar 37,17% ini merupakan angka yang cukup fantastis. Menyiratkan kepada kita bahwa masih banyak orang di luar sana yang masih setia menggunakan Windows XP. Berikut rincian hasil survei Softpedia yang dikutip dari okezone.com :

Cukup mengejutkan bukan?
________________________________________

Mungkin itu saja informasinya, semoga bermanfaat.

Oleh : Wahyu Qadarillah
________________________________________

Apakah Windows XP memang harus dipensiunkan? apa tanggapan anda?

2 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 komentar:

Silahkan berkomentar dengan baik. Bagi komentator anonim harap memberikan nama/nickname sebelum isi komentar. Terima kasih :)