Sabtu, 15 Februari 2014

WINDOWS 8 GAGAL, SELAMAT DATANG WINDOWS 9


Sejak rilisnya Windows 8 untuk menggantikan Windows 7, Windows 8 banyak menuai kritikan dari pengguna di seluruh dunia. Pasalnya mereka mengeluhkan adanya beberapa fitur Windows 8 yang dihilangkan dari OS Windows sebelum-sebelumnya. Seperti tombol start.


Di samping hilangnya tombol start, para pengguna Windows 8 mengeluhkan tampilan start bergaya metro. Mereka merasa sedikit kebingungan saat melihat tampilan start bergaya metro tersebut. Hal ini mengakibatkan berkurangnya minat pengguna terhadap Windows 8, mereka kembali menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasi PC mereka.

Melihat ini, Microsoft melakukan update Windows 8.1 dengan mengembalikan tampilan start pada Windows 8. Namun sayangnya, update tersebut tidak mengurangi jumlah daftar keluhan dari pengguna Windows 8. Pasalnya mereka mengeluhkan Windows 8.1 belum dapat mengatasi kekurangan Windows 8. Seperti tingkat integrasi aplikasi bergaya gaya metro terhadap tampilan desktop.

Rumor mengatakan bahwa Microsoft akan merilis Windows 9 dengan kode nama “THRESHOLD”. Memang benar, Microsoft akan merilisnya dalam waktu dekat, namun pihaknya mengatakan bahwa perlu kajian mendalam saat memutuskan untuk merilisnya. Microsoft tak ingin jika Windows 8 bernasib sama dengan Windows Vista, oleh karena itu mereka akan memaksimalkan update 8.2 terlebih dahulu sebelum merilis Windows 9.

Kabar ini merupakan angin segar bagi pecinta OS Windows. Mereka berharap Windows 9 akan dapat menutupi semua kekurangan dari Windows 8, dan tetap mempertahankan fitur andalan dari produk OS Windows sebelumnya. Windows 9 dikatakan akan memperbaiki dan memperlengkap kekurangan Windows 8.

Hingga saat ini belum ada bukti bahwa Windows 9 akan bisa kita nikmati di tahun 2014. Microsoft juga belum buka suara atas kapan Windows 9 akan dirilis. Ada kemungkinan besar Windows 9 akan bisa dinikmati di tahun 2015. Para pengguna setia OS Windows berharap Windows 8.2 akan dapat mengatasi semua kekurangan Windows 8. Karena jika tidak, mereka akan kecewa jika harus menuggu hingga 2015 nanti.


_____________________________
Wahyu Qadarillah
______________________________
Sumber : okezone.com



0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik. Bagi komentator anonim harap memberikan nama/nickname sebelum isi komentar. Terima kasih :)