Kamis, 27 Juni 2013

TIPS MEMILIH TINTA PRINTER MODIF

Bagi anda yang mempunyai printer modif, tentunya akan sangat gampang sekali jika anda harus mengisi ulang (refill) tinta anda, karena tabung tinta sudah ada di luar printer. Hal ini berbeda dengan printer yang tidak modifikasi, sehingga anda akan kesulitan jika akan mengisi ulang, karena sering melepas cartridge dari printer akan cepat merusak cartridge itu sendiri, ditambah lagi jika anda menyuntikkan tinta dengan tidak hati-hati maka tinta yang meluber akan mengenai head crtridge anda sehingga menyebabkan kerusakan.
Sebelum membeli printer modif, saya sarankan anda untuk memilih merk tinta yang gampang dicari di pasaran dan terkenal bagus kualitasnya. Kalau bisa anda katakan kepada toko/outlet yang menjual printer tersebut agar tidak menggunakan tinta racikan dari toko tersebut. Namun jika toko tersebut rupanya menggunakan merk tinta yang pasaran, gampang dicari dan berkualitas bagus maka anda tidak usah mengatakan hal tersebut.
PERLU DIINGAT BAHWA, JANGAN TERLALU SERING MENGGANTI MERK TINTA. JIKALAU TERPAKSA, MAKSIMAL MENGGANTI MERK TINTA IALAH 4 KALI.

Mengapa kita jangan menggunakan merk tinta racikan dari toko tersebut? jawabnnya ialah :

  1. Merk tinta racikan sendiri tidak menggunakan bahan kimia yang berkualitas bagus (maka dari itulah harganya murah, kisaran Rp.20.000 - Rp.25.000).
  2. Perlu diingat bahwa merk tinta racikan tersebut hanya diproduksi oleh toko tersebut saja. Jika toko tersebut bangkrut atau pindah atau lokasinya sangat jauh dari kediaman anda, lantas anda akan sangat kesulitan untuk mencari merk tinta yang sama, atau bahkan tidak menemukannya sama sekali (bangkrut soalnya) (-_-)'.
  3. Merk tinta murahan biasanya cepat sekali merusak head cartridge, karena bahannya yang cepat kering dan tidak dingin (perlu diingat bahwa tinta memiliki peran ganda yakni sebagai tinta mencetak teks/gambar pada umumnya dan juga SEBAGAI PENDINGIN HEAD CARTRIDGE saat proses print, jika head cartridge kepanasan maka akan hangus, rusak deh).


Maka dari itulah kawan, pilihlah merk tinta isi ulang yang sudah ternama dan berkualitas bagus. Banyak sekali merk tinta bagus yang tersebar di Indonesia, saya sendiri memakai Blueprint karena merk tersebut sudah terbukti sangat ramah terhadap head cartridge dan bahannya pun berkualitas, sampai-sampai masuk ke rekor Muri sebagai merk tinta yang tidak gampang kering dan ramah terhadap head cartridge. Adapun merk-merk tinta yang paling banyak di pasaran ialah :

1. Blueprint
2. Dataprint
3. Pison ink

Kalau saya sendiri menyarankan untuk menggunakan Blueprint. Karena kualitasnya bagus dan harganya yang terjangkau, kisaran Rp.29.000 - Rp.30.000an. Perlu diketahui bahwa masih banyak sebenarnya merk tinta yang lebih bagus, namun sulit dan jarang sekali ditemukan di toko-toko kota kecil dan harganya juga sangat mahal.
Silahkan anda membanca artikel saya yang berjudul Cara Mengisi Ulang Tinta Printer Modif

Ok, semoga artikel sederhana ini membantu kawan-kawan semua. :)
Jangan lupa komentarnya dan masukannya ya...

1 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

1 komentar:

  1. kalau tinta merk terkenal kadang dipalsukan. gw malah pkai tinta abal abal rp20rb per botol 100ml sdh 2 thn aman dan lancar.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan baik. Bagi komentator anonim harap memberikan nama/nickname sebelum isi komentar. Terima kasih :)