Senin, 08 Juli 2013

RESENSI FILM HABIBIE DAN AINUN

Pemeran :
BJ. Habibie : Reza Rahardian
Ainun Habibie : Bunga Citra Lestari
Presiden Soeharto : Tio Pakusadewo

Sutradara : Hanung Bramantyo
Produksi : MD Entertainment
Rilis pada 20 Desember 2012

Akhirnya, industri perfilman semakin meningkat saja. Setelah sekian lama industri film Indonesia mengobral film pembodohan seperti film horror yang dibumbui adegan syur dan semi porno, kini MD Entertainment memberikan angin segar bagi bagi pecita film Indonesia.


Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Bapak BJ. Habibie sendiri yang mengisahkan perjalanan hidup serta perjalanan cinta beliau dengan Bu Ainun Habibie. Buku/novel tersebut diciptakan oleh beliau setelah meninggalnya Almarhumah Ibu Ainun Habibi, sebagai tanda cintanya yang sangat mendalam kepada mendiang isterinya.

Film yang berdurasi sekitar 2 Jam 1 Menit ini berusaha menggabungkan romansa cinta antara suami isteri dalam keluarga dengan semangat nasionalisme dan pembangunan bangsa. Film ini menceritakan sosok pemimpin sekaligus cendikiawan Bangsa Indonesia "Bapak BJ. Habibie" dalam menghadapi problema politik yang sempat beliau hadapi pada saat beliau menjabat sebagai presiden RI yang ke-3.

Perjalanan cinta beliau dengan isteri beliau "Ibu Ainun Habibie" memberikan banyak pelajaran bagi masyarakat awam serta kaum bangsawan dan pemerintah. Kesetiaan, cinta serta pengorbanan yang dilakukan oleh kedua pasangan ini bagi Bangsa Indonesia memberikan banyak pelajaran bagi pemirsa yang menontonnya.

Kompleksitas konflik yang ada dalam film ini memberikan kesan yang mendalam bagi Masyarakat Indonesia. Pelajaran hidup serta perjuangan untuk memajukan bangsa yang diceritakan dalam film ini rupanya sangat mampu untuk mengelitik air mata pemirsa, bahkan air mata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono serta Isterinya Ibu Ani Yudhoyono pada saat menonton pemutaran pertama film ini.

Biografi Pak BJ. Habibie dengan Bu Ainun Habibie dikemas dengan elegan. Bumbu-bumbu ilmu pengetahuan serta ambisi beliau menciptakan pesawat terbang untuk Indonesia menjadi nilai positif tersendiri bagi kita sebagai Bangsa Indonesia,

Cerita dan alur yang mengharukan ini rupanya dirusak oleh iklan-iklan produk yang diletakkan secara tidak estetis. Sangat disayangkan sama sekali bahwa film sebagus ini dijejali iklan produk yang kurang enak dilihat, meskipun hanya sekitar sekian detik, namun keberadaannya seakan-akan mengotori cerita.

Bagi anda masyarakat Indonesia yang nasionalismenya tinggi, serta menyukai romansa, film yang satu ini merupakan salah satu film terbaik ciptaan anak bangsa yang harus anda saksikan.
________________________________________

Mungkin itu saja resensi sederhana dari saya, semoga membantu pembaca sekalian.
Silahkan tinggalkan komentar serta tanggapan anda.

Oleh : Wahyu Qadarillah
________________________________________

Bapak BJ. Habibie mengatakan :

"BANGSA INI SEBENARNYA BISA MAJU, HANYA SAJA MEREKA YANG TIDAK PERCAYA"

Bagaimana anda menanggapi pernyataan beliau?
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik. Bagi komentator anonim harap memberikan nama/nickname sebelum isi komentar. Terima kasih :)