Rabu, 17 Juli 2013

MEMBUAT POSTINGAN TERKAIT PADA BLOG

Untuk memaksimalkan kenyamanan pembaca blog kita, alangkah baiknya jika disediakan postingan terkait/related post di bawah isi postingan di blog kita. Hal ini memungkinkan para pembaca akan lebih teratrik membaca postingan kita lainnya yang ada sangkut pautnya dengan postingan yang sedang dibaca, tentunya postingan terkait ini terkelompok dalam satu label. Berikut screenshotnya :




Baiklah, untuk mempersingkat waktu maka yang perlu anda lakukan adalah :


  1. Masuk ke halaman template
  2. Lalu masuk ke halaman EDIT HTML
  3. Carilah kode </head> dengan menggunakan CTRL+F
  4. Lalu letakkanlah kode berikut tepat diatas kode </head>

<!--Postingan Terkait Dengan Gambar Kode Mulai-->
<!-- remove --><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<style type='text/css'>
#related-posts {
float:center;
text-transform:none;
height:100%;
min-height:100%;
padding-top:5px;
padding-left:5px;
}
#related-posts h2{
font-size: 1.6em;
font-weight: bold;
color: black;
font-family: Georgia, &#8220;Times New Roman&#8221;, Times, serif;
margin-bottom: 0.75em;
margin-top: 0em;
padding-left: 5px;
}
#related-posts a{
color:black;
}
#related-posts a:hover{
color:black;
}
#related-posts  a:hover {
background-color:#d4eaf2;
}
</style>
<script type='text/javascript'>
var defaultnoimage=&quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgla0WBFDPyjhRtYBJMfmrHVR7CznQLY0tFJiGa51Za1dVgQRb9Q-Mm4LJ-aixVilT6aezvXbZdwbXJ1VkU7wqMtn1-ANnwWBtQewzW5XNYMTAniTi_oKbPmfMHqli_jQXEN-9USe3RfH42/s1600/images.jpg&quot;;
var maxresults=10;
var splittercolor=&quot;#d4eaf2&quot;;
var relatedpoststitle=&quot;Postingan Terkait&quot;;
</script>
<script src='https://sites.google.com/site/seociyussite/file/post_terkait_dengan_gambar.js' type='text/javascript'/>
<!-- remove --></b:if>
<!--Postingan Terkait Dengan Gambar Kode Selesai-->

5.   Setelah itu carilah kode <div class='post-footer-line post-footer-line-1'> atau <p class='post-footer-line       post-footer-line-1'> Jika ketemu, pastekan kode dibawah ini tepat di bawahnya : (jika terdapat dua               kode yang sama, maka anda harus meletakkan kode berikut ini tepat di bawahnya, jika hanya satu, ya           hanya satu saja)

<!--Postingan Terkait Dengan Gambar Kode Mulai-->
<!-- remove --><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='related-posts'>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>
</b:if>
<script expr:src='&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-
script&amp;callback=related_results_labels_thumbs&amp;max-results=6&quot;' type='text/javascript'/></b:loop>
<script type='text/javascript'>
removeRelatedDuplicates_thumbs();
printRelatedLabels_thumbs(&quot;<data:post.url/>&quot;);
</script>
</div><div style='clear:both'/>
<!-- remove --></b:if>
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'><b:if cond='data:post.isFirstPost'>
</b:if></b:if>
<!--Postingan Terkait Dengan Gambar Kode Selesai-->

6.    Untuk mengatur posisi judulnya carilah padding-left: semakin besar semakin ke kanan. Untuk mengganti        judulnya edit tulisan Postingan Terkait. Sedangkan untuk mengubah warna hover cari dan editlah                    background-color: ganti sama warna yang sesuai dengan selera anda.
7.    Untuk kode var maxresult dan max-result berguna untuk mengedit jumlah maksimal postingan terkait            yang akan dimunculkan.
8.    Setelah itu, barulah save KODE HTML anda.
9.    Lalu lihatlah hasilnya dengan cara meng-klik salah satu postingan anda, dan lihatlah di bagian bawah              postingan anda, sudah muncul bukan? :)

Semoga artikel sederhana ini berguna, artikel ini saya tulis dari sumber aslinya yaitu seociyus.blogspot.com yang saya

modifikasi sedikit. Saya ucapkan terima kasih kepada seociyus.blogspot.com karena dari sanalah saya belajar banyak.

______________________________

Mungkin itu saja yang dapat saya share kepada anda semua, semoga bermanfaat.

Oleh : Wahyu qadarillah
______________________________

2 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 komentar:

  1. Sudah saya perbaiki mas, sekarang Link mas Wahyu ada di 2 tempat, sidebaner sama halaman tukar link...terimakasih Mas.

    BalasHapus
  2. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan baik. Bagi komentator anonim harap memberikan nama/nickname sebelum isi komentar. Terima kasih :)