Selasa, 26 April 2011

Tidak Bisa Menggunakan IDM di Warnet




PADA KESEMPATAN KALI INI SAYA AKAN MEMBAHAS BAGAIMANA CARANYA MENGGUNAKAN IDM YANG DIBLOCK OLEH WARNET. ADA KALANYA KITA TIDAK DIPERBOLEHKAN MEMAKAI IDM DI WARNET TERTENTU, NAMUN JANGAN KHAWATIR, HAL TERSEBUT DAPAT TERATASI.


              Mungkin kita sering menggunakan IDM (Internet Download Manager) saat akan melakukan proses download, biasanya download yang agak besar kapasitasnya, sehingga kecepatanlah yang dibutuhkan agar proses download ini berlangsung singkat. Saya sendiri juga pengguna IDM. IDM sangat disukai para pengguna karena kecepatan download yang ditawarkan sangat menggiurkan. Cara kerja IDM sangat sederhana, IDM melakukan proses pemecahan file download menjadi beberapa bagian, sehingga download file kecepatannya menjadi dua kali lipat atau bahkan lebih, berbeda dengan yang melakukan proses download biasa menggunakan aplikasi download yang disediakan Mozilla Firefox dsbg. Akan tetapi cara kerja IDM juga ternyata sedikit mengganggu pengguna internet lainnya. IDM (dengan pengaturan khusus) secara otomatis akan menyedot bandwith/akses internet pengguna lainnnya dalam satu warnet. Pernah saya mengalami “saat itu saya mendownload video yang kapasitasnya lumayan besar, kurang lebih 300mb, saya menggunakan IDM saat mendownload video tersebut, sungguh cukup memuaskan, kecepatan downloadnya naik hingga 500 kbps (kilobyte per second) tak ayal kalau waktu downloadnya sangat singkat, tak lebih dari 20 menit. Akan tetapi ternyata banyak keluhan yang diakibatkan proses download dengan IDM ini, yaitu banyak pengguna internet lainnya mengeluh “duh...internetnya kok lemoot banget ya...?????!!”, hal ini wajar, karena dengan menggunakan IDM sama saja dengan mengorbankan akses orang lain demi akses internet kita sendiri, memang agak usil, tetapi cukup menguntungkan bagi saya, asal tidak ketahuan, hehehe,, :p

                Akan tetapi ternyata operator kali ini sudah cukup pintar untuk mengatasi masalah akibat dari pengguna IDM ini. Sehingga IDM (oleh operator) di block (tidak bisa dijalankan). Gejalanya biasanya saat kita membuka IDM, maka tiba-tiba IDM tersebut ter-close (tertutup) secara tiba-tiba dan tidak bisa dibuka. Mengapa hal ini terjadi? Karena IDM yang kita gunakan adalah IDM yang terinstal di komputer tersebut. Oleh karena itulah kita membutuhkan IDM yang bisa dipakai tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu, yaitu “IDM Portable” (IDM yang langsung bisa dipakai).
Bagaimana caranya mendapatkannya?, gampang sekali kawan,,, anda tinggal mendownloadnya  di sini :
                Setelah anda berhasil mendownloadnya , maka ekstract-lah IDM tersebut ke folder tertentu. Setelah itu bukalah IDM portable tersebut, :

                Jreeeng,,, IDM siap saji,,, :D
                Saat membuka IDM nanti akan ada peringatan seperti berikut :

                Anda tingal mengklik “NO”, INGAT!!! JANGAN SEKALI-KALI ANDA MENGKLIK “YES”, karena apabila anda mengklik yes maka IDM anda akan di blacklist dan tidak bisa dipakai. Apabila anda kadung mengklik “YES” Caranya anda tinggal mendelete IDM yang di ekstract tadi dan ekstract-lah IDM dari awal. Good luck sob,, 

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik. Bagi komentator anonim harap memberikan nama/nickname sebelum isi komentar. Terima kasih :)