Senin, 01 Juli 2013

MENGUKUR UKURAN BLOG

Bagi kawan-kawan yang ingin memaksimalkan kemampuan blognya, pasti akan memodifikasi tampilan serta tema blog kawan sedemikian rupa hingga terlihat bagus. Akan tetapi, perlu saya ingatkan bahwa indikator sebuah blog dikatakan bagus tidak hanya diukur dari seberapa mewah/megah tampilan blognya.

Blogger terkadang terlalu berfokus pada tema dan animasi yang berat dan mengganggu proses loading page, sehingga hal tersebut akan mengganggu kenyamanan pengunjung. Tidak akan menutup kemunginan para pengunjung akan batal mengunjungi blog kawan karena proses loading blog kawan yang terlalu lama. Hal tersebut dikarenakan kapasitas ukuran blog kawan terlalu besar.

Idealnya, sebuah blog akan dikatakan ringan jika kapasitas loading blog kawan tidak melebihi 200kb. Besar/kecilnya blog kawan tergantung dari seberapa banyak kawan-kawan menyisipkan widget, animasi css, yang sebenarnya tidak perlu untuk ditampilkan.
Untuk mengetahui berapa kapasitas blog kawan-kawan sekalian, silahkan isi formulir di bawah ini :

Masukkan url blog kawan, setelah itu masukkan kode gambar di bawahnya.



Page Size Lookup Tool © SEO Chat™




URL
Valid URL to check

Enter Captcha To Continue
To prevent spamming, please enter in the numbers and letters in the box below

Report Problem with Tool.







Jika ternyata kapasitas blog kawan-kawan sekalian tergolong besar, maka saya sarankan untuk menghapus beberapa widget/animasi yang sebenarnya tidak perlu untuk ditampilkan. Ubahlah tema/template blog kawan ke template yang lebih ringan.

Ok, semoga membantu ya.. :)
Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar. :)

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik. Bagi komentator anonim harap memberikan nama/nickname sebelum isi komentar. Terima kasih :)